Pengurus BEM 6 Kampus Gabung Partai Demokrat, Diawali Simpati Atas Penolakan RUU Ciptaker

Politik

JAKARTA (infonesia.co.id) – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus BEM dari 6 kampus di DPP Partai Demokrat, Rabu (23/12) malam.

Silaturahmi itu berlangsung hangat dan mencerahkan. Dalam perbincangan tersebut terungkap bahwa para mahasiswa itu mulanya nyaris tidak percaya ada partai yang benar-benar memperjuangkan nasib dan harapan rakyat.

Namun, pandangan mereka berubah setelah menelisik konsistensi Partai Demokrat. Karena itu, para mahasiswa tersebut kemudian menyatakan diri untuk bergabung bersama Partai Demokrat.

“Diawali simpati ketika Demokrat menolak RUU Ciptaker dan dinilai konsisten berada di luar pemerintahan,” ungkap Renanda.

Mereka juga meyakini bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mampu memperbaiki kondisi bangsa dan negara Indonesia di masa depan.

“Tekad mereka akan menggalang sebanyak-banyaknya kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengusung AHY sebagai pemimpin yang mereka percaya akan mampu perbaiki carut marut negara kita jika 2024 terpilih memimpin Indonesia,” Renanda menyampaikan.

Renanda optimis bergabungnya para mahasiswa itu akan memberikan kontribusi besar bagi Partai Demokrat.

“Kita ngobrol sampai 3 jam lebih. Banyak energi, idealisme dan gagasan-gagasan yang semoga memperkuat otot partai utamanya di kalangan mahasiswa dan milenial,” Renanda memungkasi.

sumber : https://www.demokrat.or.id/