Suono Band, Musisi yang lahir dari komunitas North Legion pendukung Persita Tangerang beraliran Ultras

Hiburan

Suono Band adalah grup musik yang di dirikan di dalam sebuah komunitas North Legion basis suporter Persita Tangerang beraliran ultras. Suono Band sendiri awalnya di dirikan oleh almarhum Asep Maulana atau biasa di kenal sebagai Nana. Nana yang gemar bermain musik sejak duduk di bangku SMA mengajak Hilman Wibisana untuk membantu membuat sebuah lagu untuk dinyanyikan suporter Persita Tangerang saat pertandingan. Hilman yang telah lama fakum di dunia suporter akhirnya menyetujui ajakan tersebut.

Pada 28 Juli 2018 Nana & Hilman bermain di sebuah panggung acara ulang tahun Sezione West Tangerang, saat itu Nana menunjuk Putra untuk mengisi Drum yang dan menunjuk Ochi Kharisma sebagai vokal. Setelah acara tersebut Hilman dan Nana memberi kabar dan mengajak Sugeng Kurniawan atau Bgenk untuk membentuk sebuah grup band dengan formasi Nana pada gitar, Putra pada drum, Hilman sebagai Bassist dan Nana meminta bgenk untuk mengisi lead guitar.

Suono Band sendiri memulai karir nya di dalam dunia musik pada tanggal 2 maret 2019 di sebuah acara Ulang Tahun Sezione dari North Legion Famiglia yang bernama U534. Awalnya suono hanya di bentuk untuk menghibur di setiap acara yang di selenggarakan oleh North Legion Famiglia. Namun seiring berjalan nya waktu pada pertengahan Agustus 2019 Suono Band resmi mendirikan nama suono sebagai grup musik yang beraliran pop dengan formasi Rifa’i sebagai Vokalis, Bgenk sebagai Lead Gitar, Nana Sebagai Rhythm Gitar, Putra sebagai drummer dan Hilman Wibisana sebagai Bassist & Keyboardis.

Setelah satu tahun Suono Band resmi berdiri dan 2 single lagu telah diluncurkan, sang gitaris yang sekaligus founder dari Suono Band sendiri tutup usia pada tanggal 30 Juni 2020. Kepergian Nana menjadi pukulan untuk Suono Band, namun ke empat personel lainnya berkomitmen untuk meneruskan perjuangan almarhum Asep Maulana dengan meluncurkan lagu ciptaan terakhir nya yang berjudul Bangkit.

Saat ini kekosongan pada posisi gitar di isi oleh Arie dan juga kadang kadang Irvan. Suono band sampai saat ini masih mempersiapkan untuk meluncurkan single ke empat nya.